Kamis, 31 Maret 2016

SERVIS KOMPOR GAS PANGGILAN DI BANJARMASIN (banjarmasin utara,banjarmasin selatan,banjarmasin tengah,banjarmasin timur,banjarmasin barat) TLP 082211325269 -PIN BBM 58728A4B

Cara Kerja Regulator Kompor Gas Elpiji mengatur tekanan gas agar stabil dalam kisaran 2,33 s/d 3.27 kPa sesuai dengan spesifikasi kompor gas tekanan rendah.
Oleh: ahmad haris
Kompor gas dalam prosesnya memerlukan tekanan gas yang stabil agar didapat kualitas panas api yang seragam. Bagaimana cara kerja regulator gas lpg agar tekanan yang menuju kompor gas stabil sesuai dengan tekanan yang diharapkan kompor gas? Sedangkan kita tahu bahwa tekanan gas dalam tabung gas baik kapasitas 12 kg maupun kapasitas 3kg adalah sekitar 6 atau 7 bar dan akan menurun seiring pemakaian.
Untuk mengatur tekanan keluar atau tekanan gas yang menuju kompor, maka digunakanlah regulator kompor gas lpg atau sering disebut regulator gas lpg. Regulator gas elpiji sesuai dengan namanya berfungsi untuk mengatur tekanan sehingga asupan gas menuju kompor dalam kisaran 2,33 a/d 3,27 kPa.
Bagaimana Cara Kerja Regulator Gas LPG/Elpiji?

Cara Kerja Regulator Gas LPG
Cara Kerja Regulator Gas LPG
Dalam regulator gas lpg (lihat gambar Cara Kerja Regulator Gas LPG) ada dua ruang yang terpisah oleh katup otomatis. Ruang tersebut adalah:
Ruang A yang terhubung dengan tabung gas, ini tekanannya berkisar 6 s/d 7 bar yang dinamakan gas masuk.
Ruang B yang terhubung dengan kompor gas sebagai keluaran dari regulator gas LPG. Tekanan di ruangan ini yang dijaga agar dalam kisaran yang diharapkan tadi.
Bagaimana menjaganya? Coba perhatikan sekat antara ruang A dan Ruang B, disitu ada mekaninsme buka tutup dimana sekat akan membuka jika tekanan dibawah range yang diininginkan dan akan menutup jika tekanan sudah melebihi. Hal ini dimungkinkan dengan adanya membrane yang akan naik turun berdasarkan tekanan. Jika tekanan tinggi maka membran akan naik dan secara otomatis akan mendorong sekat katup untuk menutup dan bila tekanan rendah membran akan turun karena ada dorongan spring diatas membran.

untuk pelayanan SERVICE KOMPOR GAS DI BANJARMASIN SEGERA HUBUNGO TEKHNISI KAMI

dhito

082211325269

PIN BBM
58728A4B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar