Kamis, 31 Maret 2016

SERVIS KOMPOR GAS PANGGILAN DI BANJARMASIN (banjarmasin utara,banjarmasin selatan,banjarmasin tengah,banjarmasin timur,banjarmasin barat) TLP 082211325269 -PIN BBM 58728A4B

Sebelum ada kompor gas, untuk memasak biasanya menggunakan kompor sumbu dengan bahan bakar minyak. Bersyukurlah, saat ini dengan perkembangan teknologi, proses memasak menjadi lebih praktis dengan ditemukannya kompor gas.
Agar kompor gas tahan lama, tentunya kita harus rajin merawatnya dengan membersihkannya setelah pemakaian dan seyogyanya dilakukan secara periodik / berkala. Berikut ini adalah beberapa cara / tips merawat kompor gas yang dapat Anda lakukan agar kompor gas bisa berusia lebih lama, seperti dilansir beritasatu dan cookingdaily,
1. Periksa secara rutin, kondisi selang gas jauh dari panas, tidak tertekuk dan permukaan luarnya tidak ada retakan yang memungkinkan terjadinya kebocoran.
2. Selalu bersihkan lubang tempat keluarnya api dengan menggunakan jarum atau sikat supaya kotoran tidak menyumbat dan menyebabkan api berubah warna menjadi merah.
3. Cuci bagian kompor yang dilapisi enamel atau krom dengan air sabun hangat atau deterjen. Setelah kering, pasang kembali lapisan enamel atau krom tersebut seperti semula.
4. Jangan sekali-kali menyalakan api jika tidak ada alat memasak di atasnya. Hal ini dapat menimbulkan bau gas, walaupun hanya dalam waktu yang singkat.
5. Saat selesai memasak, biasakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di kompor menggunakan lap basah. Setelah itu, bersihkan kembali dengan lap kering.
Sementara menurut Klasika Kompas, agar kompor gas tetap awet, apinya menyala biru dan kondisi fisiknya tetap menarik, ada beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan antara lain:
1. Untuk menjaga api tetap menyala biru, belilah gas pada agen resmi agar kualitasnya terjamin.
2. Setiap habis masak, bersihkan selalu tungku agar tetap bersih dari debu, minyak , air, dan kotoran lainnya. Dengan kondisi tungku yang bersih, niscaya api tetap menyala biru.
3. Secara kontinyu periksa regulator yang berfungsi mengatur tekanan gas dari tabung LPG. Pastikan regulator tersebut terpasang dengan benar. Tekanan yang ideal untuk kompor ada pada posisi low presure. Hindari tekanan yang melebihi kekuatan tabung karena berisiko terjadi ledakan.
4. Setelah memasak, selalu bersihkan bagian badan atau bodi kompor. Jangan tunggu sampai mengerak karena akan semakin sulit membersihkannya.
5. Bila masih ada minyak yang menempel, lap dengan kertas bekas, baru kemudian dengan kain.
6. Untuk membersihkan tungku, lepas seluruh bagiannya. Lap dengan teliti satu persatu. Untuk bagian yang bergerigi sebaiknya menggunakan sikat plastik agar mudah menjangkaunya.
Dengan perawatan yang benar dan dilakukan secara kontinyu, nisacaya kompor gas di rumah Anda bukan hanya awet tapi juga memiliki api yang menyala biru.
UNTUK INFO LEBIH LANJUT DAN SERVICE KOMPOR GAS ANDA KOTA BANJARMASIN
HUB 082211325269
PIN BBM 58728A4B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar